Home » , , » Saatnya kita peduli dan beraksi ulurkantanganmu Help Malika

Saatnya kita peduli dan beraksi ulurkantanganmu Help Malika

Written By Amien on Rabu, 20 Juli 2016 | 20.24

Ustadz Kristriyono atau ust. Kris begitu beliau biasa dipanggil, adalah seorang pengajar Al Quran yang berdomisili di kabupaten Bandung. Beliau biasa mengajar Al Quran, berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya setiap hari mulai subuh hingga sekitar jam 22.00. Bidang ilmu yg beliau kuasai cukup langka dan bermanfaat, yaitu langgam atau irama Alquran.

Cobaan bagi keluarga Ustdaz Kris datang di Bulan April 2016. Istri beliau yang sedang hamil 7 bulan harus melahirkan lebih cepat (premature) dengan berat bayi di kandungan masih di bawah 1 kg.

Putri Ust.Kris ini pun diberi nama Malika Faricha Qowiyya. Kondisi kelahiran premature mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan untuk Malika sehingga harus dirawat intensif di RS Hasan Sadikin Bandung dengan rata-rata biaya per hari mencapai 2 juta rupiah. Selama perawatan Malika, Ust.Kris hampir tidak bisa bekerja lagi. Ust.Kris telah menempuh jalur BPJS, namun karena penanganan saat proses kelahiran Malika darurat dan harus segera ditangani sedangkan BPJS masih dalam proses registrasi, akhirnya Ust.Kris terdaftar sebagai pasien umum di RSHS kota Bandung.

Karena keterbatasan biaya, tanggal 24 Juni 2016 Malika sudah dibawa pulang, walau untuk pernafasannya masih harus dibantu oksigen. Total biaya yang dirilis terakhir oleh RSHS untuk biaya kelahiran dan perawatan adalah sekitar 93 juta rupiah. Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, biaya itu bisa terkurangi sehingga tersisa hutang 32 juta kepada pihak RSHS. Dibawah ini bisa dilihat surat tagihan dan surat komitmen Ust Kris mencicil sisa biaya tersebut selama 1 tahun.

  


(Foto Bukti Hutang dan Bukti Komitmen Cicilan Hutang Ust Kris ke Rumah Sakit)

Saat ini kondisi Malika sudah lebih baik daripada sebelumnya, meskipun pernafasannya masih menggunakan tabung oksigen, Malika juga sedang menjalani terapi minum ASI melalui selang (karena belum kuat menghisap air susu) dan Malika masih menjalani kontrol rawat jalan.

Selain premature ternyata Malika pun terdiagnosa oleh dokter terindikasi kondisi Hydrocephalus.


Si kecil Malika sedang terus berjuang untuk hidupnya, mari kita bantu orang tua Malika (ust.Kris dan istri) untuk dapat fokus dalam perawatan Malika dengan membantu mereka untuk melunasi hutang perawatan selama di RS. Sobat dapat membantu dengan berdonasi di sharinghappiness.org ataupun dengan turut menyebarkan kampanye ini, agar semakin banyak orang yang mengetahui mengenai Malika dan orang tuanya sehingga banyak yang dapat membantu mereka.

Berbuat Nyata, Berbagi Bahagia.




Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger