Home » , , , , , » PENTINGNYA PEMBINAAN CABE RAWIT

PENTINGNYA PEMBINAAN CABE RAWIT

Written By Amien on Senin, 18 Juli 2016 | 23.28

Caberawit adalah awal dari rangkaian sebuah generasi penerus, yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan dalam dakwah. Cabe Rawit adalah generasi yang akan menentukan kelestarian dan keberhasilan perjuangan dalam dakwah ini. Begitu juga dengan caberawit kelompok gemawang, dalam bulan Ramadhan tahun 1437 H pengurus masjid Gemawang menggelar berbagai kegiatan salah satunya kegiatan khataman Al-Qur’an. Para caberawit dibina dan dimotivasi barang siapa yang khatam bacaan Al-Quran 30 Juz akan diberikan reward dari pengurus. Alhamdulillah banyak sekali para caberawit yang bisa mengkatamkan bacaan Al-quran 30 Juz dalam bulan ramadhan kali ini. Penyerahan reward dilakukan pada saat malam takbir di masjid Gemawang, diserahkan langsung oleh Takmir Masjid Gemawang Bp. Maryono. 

Cabe Rawit adalah cerminan keberhasilan perjuangan dakwah di masa yang akan datang. Jika dari awal peramutan cabe rawit sudah tidak karuan maka kelestarian dakwahpun akan sangat terancam. Namun, jika cabe rawit bisa diramut dengan tepat, dengan penuh perjuangan maka, kelesatarian dakwahpun pun tetap bisa kita nikmati Ila yaumil Qiyamah. Amin….


Kita sebagai peramut cabe rawit haruslah punya kesadaran untuk tetap membina para generasi penerus cilik tersebut. Jangan sampai mereka terjerumus dengan perkembangan zaman yang sudah tidak terkontrol ini. Ya, paling tidak dari keluarga kita sendiri, adek – adek kita, Sak pol kekampuan kita berjuang, kita membentuk cabe rawit yang “militan”, cabe rawit yang berkhlakul karimah.


Alhamdulillah Jaza Kumullahu Khoiro. Semoga Allah Paring Manfaat dan Barokah.


Sumber Naskah diedit seperlunya dari  : https://generus.wordpress.com/relaksasi/





Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger