Home » , , » Profil Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri

Profil Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri

Written By Amien on Kamis, 21 Maret 2013 | 17.26


Rumah Sakit Muhammadiyah adalah salah satu rumah sakit swasta di Wonogiri yang didirikan oleh pimpinan Cabang Muhammadiyah Selogiri. Mulanya rumah sakit ini berbentuk rumah bersalin yang berdiri sejak tahun 1970. Seiring berjalannya waktu perkembangan rumah  bersalin menjadi sangat pesat sehingga dengan semangat para pengurus Muhammadiyah Selogiri mulai tahun 1995 sudah merancang menjadi rumah sakit. Pada tahun 2001 tepatnya tgl 2 Juli berdirilah Rumah Sakit Muhammadiyah dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia dengan mendapat ijin sementara untuk penyelengaaraan rumah sakit. Pada tahun 2004 secara resmi mendapat ijin tetap dari departemen kesehatan untuk menyelenggarakan kegiatan rumah sakit.
Berdiri  di atas  tanah seluas ± 3 ha  yang terletak di dusun Bulak Desa Nambangan Selogiri Rumah Sakit Muhammadiyah sekarang melayani berbagai keluhan panyakit yang insyaalloh dapat diatasi di Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri. Pada tahun 2011 rumah sakit mengadakan rehab gedung  gawat darurat,instalasi rawat jalan perkantoran dan polyklinik lainnya sehingga menambah kepercayaan masyarakat untuk  menjadi layanan kesehatan yang bermutu.
Pelayanan IGD yang 24 jam senantiasa dapat dilayani dengan dokter jaga yang berpengalaman dan perawat perawat yang berpengalaman juga. Adapun pelayanan kesehatan yang ada dirumah sakit muhammadiyah selogiri adalah :
1. Spesialis kandungan ( obstetry gynokologi)
2. Spesialis anak
3. Spesialis penyakit dalam
4. Spesialis syaraf
5. Spesialis bedah umum
6. Spesialis ortopedi (bedah tulang)
7. Spesialis mata
8. Spesialis tht
9. Spesialis penyakit kulit dan kelamin
10. Spesialis jiwa
11. Spesialis radiologi.

Disamping itu rumah sakit muhammadiyah selogiri juga mengembang poly fisioterapi dewasa dan  anak.
Fisioterapi dewasa diperuntukkan untuk pasien yang kena stroke sedangkan fisioterapi anak yang dikembangkan adalah :
1. Pijet bayi
2. Tumbuh kembang anak
3. Terapi wicara

Pelayanan penunjang medis yang dimiliki rs muhammadiyah selogiri  yang mengadopsi alat kkedokteran yang cangggih al : Radiologi, melayanani  (rongent,usg, ecg), Farmasi, Laboratorium, Dan penunjang lainnya.
Pada tanggal  17 februari     2012 Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri sudah mendapat pengakuan dari pemerintah yaitu telah lulus akreditasi  yang dilakukan Oleh Kars Lembaga Independen Dari Depertemen Kesehatan Republik Indonesia.Bertepatan dengan lulusnya akreditasi   tersebut  pada tanggal  20 desember 2012      secara resmi Rumah Sakit Muhammadiyah juga telah  lulus dalam penetapan kelas dari Departemen Kesehatan RI.
Dalam mengkuti perkembangan jaman yang semakin maju, Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri Wonogiri akan selalu mengadopsi peralatan kedokteran yang canggih guna menunjang pelayanan. Dengan pelayanan yang cepat tepat dan akurat merupakan sarana untuk selalu meningkatkan pelayanan  yang dibutuhkan masyarakat sekarang ini. Dengan pelyanan  IGD dan poly umum yang 24 jam dan poly spesialis yang dibuka tiap hari kerja  rumah sakit muhammadiyah akan selalu mengedepankan kepuasan pelanggan  .
Ramah dan santun dalam pelayanan diwujudkan sehari hari  dari bagian front office, perawat, bidan, satpam, dokter dan seluruh karyawan Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri.
Sesuai visi misi,falsafah dan tujuan  rumah sakit yaitu memberikan pelayanan yang terjangkau  bagi masyarakat dan peduli kepada kaum dhuafa, Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri banyak melakukan bakti sosial, antara lain : pengobatan gratis bagi masyarakat, pengiriman bantuan air bersih bagi masyarakt  dipracimantoro, memberikan bingkisan lebaran bagi fakir miskin, dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya.
Berkat dukuangan dari masyarakat semua Alhamdulillah Irobbil Alamin  Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri semakin kokoh dan berkembang  guna meningkatkan derajat kesehatan  masyarakat. Semoga semakin bertambah umurnya Rumah Sakit Muhammadiyah Selogiri semakin mendapat kepercayaan masyarakat serta semakin dapat membantu mewujudkan kesehatan di Wonogiri.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger