Home » , , » Ulurkantanganmu untuk Jenita, anak usia dua tahun yang menderita penyakit Hidrosefalus

Ulurkantanganmu untuk Jenita, anak usia dua tahun yang menderita penyakit Hidrosefalus

Written By Amien on Sabtu, 02 Mei 2015 | 08.16

Jenita anak yang masih usia dua tahun ini nampak terdiam tak sadarkan diri tertidur lemas di ruang ICU Rumah sakit ‘Aisyiyah Ponorogo. Anak pertama dari ibu Ita yang berlamat di Perum Asabri Blok E1  ini sejak hari Rabu (30/11)di rawat di Rumah sakit ‘Aisyiyah Ponorogo, beberapa hari yang lalu Jenita juga pernah dirawat di Rumah Sakit dr. Harjono Ponorogo, dengan analisa dokter penyakit lambung,   setelah agak mendingan Jenita di bawa Pulang. Namun setelah beberapa hari di rumah Jenita mengalami demam tinggi dan kejang-kejang. keluargapun langsung membawa putri kesayangannya itu ke Rumah sakit ‘Aisyiyah Ponorogo.

Setelah empat hari Jenita dirawat di Rumah sakit ‘Aisyiyah Ponorogo, kondisinya pun belum ada perubahan yang signifikan, bahkan ketika ulurkantanganmu menjenguknya ia masih tertidur lemas tak sadarkan diri, sementara dibadannya ditopang penuh dengan peralatan medis.  Menurut kakak Jenita yang menjaganya dirumah sakit,  dokter rumah sakit ‘Aisyiyah Ponorogo  mengatakan kalau Jenita mengidap penyakit Hidrosefalus. Perlu diketahui Hidrosefalus adalah penyakit penumpukan cairan di dalam tengkorak, yang menyebabkan pembengkakan otak.

Namun untuk memastikan penyakitnya dokter akan melakukan CT-Scan terhadap Jenita, tetapi CT-Scan belum bisa dilakukan mengingat Jenita sampai saat ini masih tertidur lemas belum sadarkan diri. Kalau Jenita Positif menderita penyakit Hidrosefalus dokter akan merujuk ke Rumah sakit di Surabaya yang memiliki peralatan medis yang memadai.

Sementara Ibu Jenita berprofesi sebagai pekerja free lance, bahkan dia sempat bekerja disalah satu Tempat Karaoke Keluarga di Ponorogo, menurutnya itu dilakukan semata-mata demi biaya pengobatan anaknya. Iapun tidak tahu pasti alasan anaknya kenapa bisa mengidap penyakit Hidrosefalus. Sementara untuk menggurus BPJS Kesehatan, keluarga mengalami kesulitan sehingga sampai saat ini belum bisa memiliki Kartu BPJS Kesehatan.

Untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan Jenita, komunitas ulurkantanganmu memberikan bantuan uang tunai yang diserahkan langsung oleh Koordinator kegiatan Tarmin, S.Kom kepada keluarga Jenita. Sementara di hari yang sama Relawan ulurkantanganmu Novi Agustin dan kawan-kawan dari Madiun juga memberikan bantuan uang tunai yang diserahkan kepada keluarga Jenita. Sementara keluarga Jenita mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan dan doanya, “mohon disampaikan kepada teman-teman terima kasih banget atas bantuannya, dan mohon didoakan atas kesembuhan Jenita” demikian ungkapan terima kasih dan permohonan doa yang disampaikan keluarga Jenita.


Semoga Allah memberikan kesembuhan atas penyakit Jenita, Terima kasih atas Bantuan dan Dukungan dari sahabat semua, semoga Allah memberikan balasan atas kebaikan sahabat semua. Aamiin.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger