Home » , , » SMK Sudirman 1 Wonogiri adakan isra’ mi’raj & talk show indahnya berhijab

SMK Sudirman 1 Wonogiri adakan isra’ mi’raj & talk show indahnya berhijab

Written By Amien on Rabu, 13 Mei 2015 | 08.43

Rabu, 13 Mei 2015, SMK Sudirman 1 Wonogiri mengadakan peringatan  Isra’ Mi’raj  Nabi Muhammad SAW dan  talk show indahnya berhijab. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung SMK Sudirman 1 Wonogiri, dihadiri sebanyak 700 peserta berasal dari siswa-siswi SMK Sudirman 1 Wonogiri, tamu undangan, rohis antar sekolah serta forum alumni SMK Sudirman 1 Wonogiri dari berbagai angkatan.

Menurut Drs H. Sumardi, M.P.d selaku kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kualitas ibadah keluarga sekolah serta pembangunan karakter generasi yang tangguh. Hal senada juga disampaikan oleh Pembina rohis, Drs. Nurhadi dan Herni Zulaikha, S.Ag, bahwa penguatan karakter dan pembiasaan ibadah wajib, musti terus dipupuk agar kualitas dan karakter peserta didik meningkat seiring menjamurnya perkembangan teknologi.

Hadir sebagai pembicara H. Muhammad Ridho, M.Sc ustadz sekaligus motivator  dari Surakarta. H. Muhammad Ridho, M.Sc dalam ceramahnya mengatakan, sebagai hamba Allah kita harus mengikuti suri tauladan agung Nabi Muhammad SAW, melalui beliau akhlak umat manusia dan perbaikan moral umat ini terbukti sukses lahir dan bathin, hal itu sangat sesuai dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  tahun ini yaitu meningkatkan kualitas ibadah dengan pakaian taqwa.

Selain ceramah dan talk show, acara peringatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW SMK Sudirman 1 Wonogiri juga diisi penampilan Group Nasyid dari FKPI (Forum Komunikasi Pelajar Islam) SMK Sudirman 1 Wonogiri. Selain itu juga dilakukan penyerahan simbolis santunan berupa pakaian muslim dan jilbab dari Forum Alumni untuk siswi-siswi SMK Sudirman 1 Wonogiri yang membutuhkan.


Apa yang dilakukan Alumni ini merupakan salah satu bentuk kecintaannya pada almamater sekolah, semoga sedikit dari alumni ini bisa bermanfaat. Demikian pungkas Priyono, SH.I, selaku perwakilan alumni SMK Sudirman 1 Wonogiri.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger