Home » , , , , » FORKAP Gelar Seminar Rohis Excellent Study

FORKAP Gelar Seminar Rohis Excellent Study

Written By Amien on Minggu, 05 Maret 2017 | 05.03

Ahad, 5 Maret 2017, Forum Kerohanian Islam (Rohis) Kabupaten Ponorogo menggelar seminar bertajuk Rohis Excellent Study. Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMK Negeri 2 Ponorogo ini diikuti oleh ratusan pelajar dari perwakilan SMP/MTs/SMK/SMA/MA sederajat se-Kabupaten Ponorogo. Menurut Ahmad Rosyidi, kegiatan ini murni ide dari siswa-siswi yang tergabung dalam ROHIS, tujuannya adalah untuk membekali anggota bagaimana mereka bisa terhindar dari pergaulan bebas, dengan mereka disibukkan dalam kegiatan yang positif mereka bisa menjadi satu pelopor dalam berdakwah kemudian menjadi penyebar dakwah yang rahmatan lil alamin, karena kita tahu bawa diluar sana banyak kelompok-kelompok yang radikalisme, maka kita perlu mewaspadainya, ini adalah pembekalan mental spiritual bagi siswa. Tutur Ahmad Rosyidi, selaku pembina FORKAP Kabupaten Ponorogo.

Sebagai pembicara dalam Seminar Rohis Excellent Study kali ini adalah Amah Hida Motivator sekaligus Konselor Remaja dari Komunitas Muslimah Muda Berdaya Ponorogo. Dalam ceramahnya Amah Hida memaparkan berteman atau bersahabat adalah jalan penting yang bisa memengaruhi keadaan seseorang. Jika benar persahabatannya maka akan ada banyak ilmu, hikmah, dan manfaat yang bisa kita petik. Namun, jika salah cara dan sosok bertemannya maka percikan kesalahan itu juga akan menimpanya. Banyak orang yang terjerumus ke dalam lubang kemakisatan dan kesesatan karena pengaruh teman yang salah. Tapi, tidak sedikit orang yang mendapatkan hidayah dan banyak kebaikan disebabkan bergaul dengan teman-teman yang saleh.

Dalam sebuah hadis, Rasululah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan, “Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR Bukhari 5534 dan Muslim 2628) Tutur Amah Hida dengn penuh semangat dalam membakar ghiroh anak-anak Rohis dalam kegiatan seminar Rohis Excellent Study kali ini.


Menurut salah salah satu peserta kegiatan ini sangat bagus ia mengharapkan agar kegiatan kajian ilmu seperti ini tidak hanya kali ini saja tapi mohon bisa diagendakan tiap semester atau mungkin tiap bulan, harapan dari salah satu akhwat peserta seminar. Sementara menurut Panitia kegiatan ini bisa berjalan lancar berkat bantuan semua pihak, baik panitia, pembina dan sponshor. Panita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, dan semoga sedikit ikhtiar yang kita lakukan ini bisa memberikan ghiroh dan pencerahan bagi rohis untuk bertolabul ‘ilmi untuk menjadi Excellent Study. 
Share this article :

1 komentar:

  1. Kegiatan nya bagus dan bermanfaat.patut untuk diapresiasi.denga. begitu generasi bangsa bukan hanya menciptakan lulusan terdidik saja.tetapi juga berakhlaq mulia

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger