Home » , , » Alumni SMK Sudirman 1 Wonogiri Droping Air Bersih

Alumni SMK Sudirman 1 Wonogiri Droping Air Bersih

Written By Amien on Senin, 13 Oktober 2014 | 07.27


Perwakila Alumni foto Bersama Warga
Ikatan alumni SMK Sudirman 1 Wonogiri (ALMANSA) bekerjasama dengan Griya Yatim dan Du’afa (GYD) menyalurkan air bersih untuk masayarakat Ds. Pendem, Gambir Manis Pracimantoro (12/10) Minggu Kemarin.  Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Alumni SMK Sudirman 1 Wonogiri kepada masyarakat yang mengalami kekeringan, terutama untuk daerah pelosok yang sangat jauh dari akses air bersih. Selain di Ds. Pendem distribusi air juga di ds. Joho, Meliputi, Joho, Jati, Gendayakan, dan Gebang serta beberapa Dusun di Gambir Manis Pracimantoro.


“Jangankan untuk mandi mas, untuk minum saja kita harus beli, 1 tangki itu harganya 100 sampai 135 ribu, sementara 1 bulan 1 keluarga membutuh minimal 1 tangki sampai 2 tangki, tutur Warsino Warga Joho”.

Koordinator kegiatan Tarmin, S.Kom, dalam siaran persnya mengemukakan, Ikatan Alumni SMK Sudirman 1 Wonogiri menargetkan akan mendistribusikan air bersih untuk 3 wilayah Yaitu daerah Sleman, Wonogiri dan Gunungkidul,  karena padatnya kegiatan pendistribusian air maka baru bisa terdistribusikan 24 tangki.

Tarmin, berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih. Sekaligus memotivasi masyarakat agar tetap bisa beribadah dan  menjalankan aktivitas sehari hari.

Kepala Dusun Pendem Katijo, mengucapkan terima kasih kepada alumni SMK Sudirman 1 Wonogiri yang telah berkenan berbagi dengan masyarakat kami, semoga apa yang dilakukan alumni ini mendapatkan ridho dan balasan dari Allah SWT.  
 
Perlu di ketahui kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di agendakan oleh Almansa, selain kegiatan droping air bersih, Almansa bekerjasama dengan Griya Yatim dan Dua’fa juga mengadakan kegiatan Droping Air bersih dan Penyembelihan hewan Qurban 1 ekor sapi  yang telah dilaksanakandi Desa Sumberharjo Kecamatan Prambanan Sleman.

Priyono Selaku Perwakilan dari Griya Yatim dan Du’afa menyambut baik kegiatan Alumni SMK Sudirman 1 Wonogiri ini, dia berharap kegiatan ini bisa dijadikan kegiatan agenda rutin yang bisa dilaksanakan tiap tahun, pungkasnya. 

Distribusi Air Bersih Untuk Mushola di dusun Pendhem 


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger