Home » , , » Hadapi UN 2013, PMR SMK N 2 Ponorogo dan Ulurkantanganmu.org Gelar Pembekalan Mental Dan Do'a Bersama

Hadapi UN 2013, PMR SMK N 2 Ponorogo dan Ulurkantanganmu.org Gelar Pembekalan Mental Dan Do'a Bersama

Written By Amien on Rabu, 03 April 2013 | 08.42


Dalam rangka mensukseskan Ujian Nasional tingkat SMK maka ulurkantanganmu.org bekerjasama dengan Palang Merah Remaja / PMR Wira SMK Negeri 2 Ponorogo menyelenggarakan Pembekalan Mental Menghadapi Ujian Nasional bagi Kelas XII. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 3 April 2013 di Lab. Komputer SMK Negeri 2 Ponorogo dengan diikuti oleh siswa Kelas XII. Acara dimulai pada pukul 11.0 WIB dan berakhir sekitar  pukul 14.30 WIB.

Para siswa Mulai Rileks 

 Acara dimulai dengan pengenalan materi tentang Hypno Therapy  oleh Setyo Handono, S.Pd, Pakar Hypno Therapy . Hipnotis atau yang sering juga disebut dengan hipnoterapi merupakan kondisi pikiran dalam keadaan setengah sadar. Kondisi ini biasanya bisa dicapai dengan bantuan hipnoterapis. Saat berada dalam pengaruh hipnotis, perhatian Anda akan lebih fokus, Anda merasa nyaman dan relaks, Anda lebih terbuka terhadap saran serta kurang kritis. Karena begitu, hipnoterapis bisa membantu Anda mengendalikan tingkah laku, emosi dan kondisi fisik Anda.

Cara kerjanya menurut Setyo Handono, S.Pd, hipnotis menciptakan pikiran yang sangat relaks dan tenang. Saat dihipnotis, Anda bisa konsentrasi sepenuhnya terhadap satu pikiran, ingatan, perasaan atau sensasi tertentu dan bisa mengabaikan segala gangguan dari luar. Anda menjadi jauh lebih terbuka dalam menerima saran, dan hal ini bisa digunakan untuk mengubah tingkah laku dan karenanya akan meningkatkan kesehatan dan kondisi fisik Anda secara umum. Manfaatnya mengubah perilaku negatif, seperti merokok, Malas, insomnia, mengurangi atau menghilangkan rasa takut, stres dan kecemasan, meredakan gejala-gejala yang berkaitan dengan gangguan lambung, usus,dll.
para siswa mulai tertidur

Pembekalan Mental Menghadapi Ujian Nasional dimaksudkan untuk memberikan Motivasi Berprestasi Tinggi dan Penataan Mental agar siswa siap menghadapi ujian nasional dengan hati yang rileks dan benar-benar siap secara Lahir dan Batin. Usaha lahir sudah banyak dilakukan dengan Simulasi, Try Out dan lain sebagainya. Kini Usaha Batinnya melalui Pembekalan Mental dan Do'a Bersama.
Dengan materi-materi dalam acara tersebut diharapkan siswa lebih rileks dan tidak menganggap Ujian Nasional menjadi beban atau momok, akan tetapi menjadi pintu prestasi dalam meraih cita-cita dengan kesiapan Lahir dan Batin yang prima. Artinya kegiatan ini menjadi kegiatan peningkatan Motivasi Berprestasi yang tinggi (Increase Need Of Achievement konsep McLelland) sekaligus Refreshing/Penyegaran Pra Ujian Nasional setelah menjalani Pendalaman, Try Out, Simulasi Soal dan lain sebagainya (yang kurang lebih menjadi beban  psikis bagi siswa) yang pada akhirnya dengan kegiatan ini melahirkan sukses Ujian Nasional dengan hasil Lulus Semua dengan Nilai Membanggakan, mampu diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan bisa bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. Terbukti setelah acara yang diwarnai keharuan dan isak tangis para siswa kelas XII, mereka lebih rileks. "Saya lebih lega dan siap menghadapi ujian nasional dengan semangat", terang Astuti kelas XII Jurusan Tata Boga.
isak tangis dan haru para siswi

Terima kasih kepada Sahabat ulurkantanganmu dan Sahabat PMR WIRA SMK Negeri 2 Ponorogo yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kebaikan sahabat semua mendapatkan balasan dari Allah SWT. Aamiin.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger