Home » , , » Semarak Milad ke-24 Yatim Mandiri Ponorogo, Ratusan anak Yatim Lepas Balon Impian

Semarak Milad ke-24 Yatim Mandiri Ponorogo, Ratusan anak Yatim Lepas Balon Impian

Written By Amien on Sabtu, 14 April 2018 | 07.19


Dalam rangka menyemarakkan Milad ke 24 tahun, lembaga amil zakat nasional Yatim Mandiri Ponorogo menggelar berbagai kegiatan, Minggu (8/4/2018).

Serangkaian acara milad Yatim mandiri antara lain kegiatan Pelepasan Balon Impian, Cek kesehatan, Demo cara gosok dan menjaga gigi, Pembagian paket gizi, dan pembagian seribu buku untuk anak yatim dan dhu’afa’.

Sekitar 200 anak menuliskan nama dan cita-cita mereka di selembar kertas yang sudah di persiapkan panitia, selanjutnya anak-anak kumpul di lapangan depan kantor balai desa Sidoharjo, Kec. Jambon, Ponorogo, semua kertas tadi di ikat di balon, seluruh peserta mengucapkan ikrar bersama, Saya Siti Aminah, kelak akan jadi guru teriak siti", dan semua peserta juga mengucapkan ikrar masing-masing, setelah itu balon di terbangkan semuanya.

Menurut Ahmad Muklis selaku staff Program Yatim Mandiri ponorogo mengatakan Pelepasan balon impian agar anak mulai sejak dini mengetahui apa sih cita-cita itu, dan mengikrarkan cita-cita masing masing anak, yang selanjutnya cita-cita per anak di tuliskan di secarik kertas lalu di lepas menggunakan balon gas,  sehingga banyak yang tau cita-cita per anak dan banyak yg mengaminkanya. Semoga dengan di lepas ke alam terbuka dapat sampai menuju langit paling tinggi dan dapat di kabulkan Allah SWT. Kata Muklis.

Kegiatan dilanjutkan dengan  sosialisasi kesehatan gigi & mulut, sekaligus cek kesehatan gigi yang dilakukan oleh Dr. Denok Anggi dari RS. DARMAYU Ponorogo.  Dan di tutup dengan pembagian paket gizi dan seribu buku untuk anak yatim dan dhu’afa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perangkat desa Sidoharjo dan perwakilan Muspika, danramil, serta puskesmas Kecamatan Jambon.

Sementara menurut sekretaris Desa Sidoharjo,  mengatakan Sidoharjo merupakan desa paling pinggir di Kec. Jambon. Ada  sekitar 40 yatim dan 160 dhuafa, sehingga anak desa Sidoharjo juga bisa merasakan manfaat program Progam Yatim Mandiri.  Semoga Yatim Mandiri selalu berkarya, sukses, dan peduli untuk kemandirian yatim dan dhuafa indonesia, pungkasnya.


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger