Home » , , » Kelompok Nila Kencana Wonogiri Sumbang Mobil Layanan Sosial

Kelompok Nila Kencana Wonogiri Sumbang Mobil Layanan Sosial

Written By Amien on Sabtu, 14 April 2018 | 21.25


WONOGIRI-Kelompok pemuda pembudidaya ikan nila Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Nila Kencana menyumbangkan mobil layanan sosial gratis.

Melalui rilis yang diterima Joglosemarnews.com, Minggu (15/4/2018), Sugiyanto, Ketua Nila Kencana, mengatakan, pengadaan mobil layanan sosial didasari fakta di lapangan. Dimana masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan. Mobil tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Misalnya mengantar atau menjemput pasien dari rumah sakit, mengantar masyarakat tidak mampu yang melahirkan, sunatan, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan sosial.

“Dana untuk pengadaan mobil layanan sosial didapatkan dari iuran suka rela dari anggota Nila Kencana ditambah dari para donatur yang peduli terhadap kegiatan sosial,” terang dia.

Mobil layanan sosial diluncurkan Sabtu malam di Base Camp Nila Kencana Jalan Raya Wonogiri-Praci Kilometer 6, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Pada peluncuran itu dilakukan penyerahan kunci mobil oleh Ketua Nila Kencana kepada Relawan, pihaknya bertekad kegiatan sosial terus berlanjut. Ke depan akan diupayakan penambahan unit mobil untuk memperluas jangkauan pelayanan sosial bagi masyarakat.

Lebih lanjut dia menerangkan, Nila Kencana adalah sekelompok pemuda yang bergerak pada budidaya ikan nila di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Kelompok ini sudah melakukan kegiatannya sejak lima tahun lalu yaitu pemberdayaan masyarakat khususnya peningkatan produksi ikan nila.

Pemberdayaan tersebut dilakukan dengan cara mendatangkan ahli di bidang perikanan untuk memberikan pelatihan cara budidaya ikan yang benar. Saat ini sudah ada puluhan pemuda yang telah berhasil, mampu mandiri, berdaya guna dan sukses dalam berwirausaha di bidang budidaya ikan nila.

Selain melakukan pemberdayaan masyarakat, Nila Kencana juga melakukan kegiatan sosial berupa pembinaan pengembangan usaha kecil, pendampingan keluarga tidak mampu dan penangan bencana. Aris Arianto

https://joglosemarnews.com/2018/04/kelompok-nila-kencana-wonogiri-sumbang-mobil-layanan-sosial/

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Uluran tangan anda sangat membantu mereka yang membutuhkan! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger